Kamis, 06 November 2008

DIKLAT DIVERSIFIKASI LAYANAN PERPUSTAKAAN DI FASILITASI UNICEF

Perpustakaan yang diharapkan dapat mendukung kegiatan PAKEM ternyata belum berfungsi sebagaimana mestinya.Untuk itu kami merasa penting menyelenggarakan Diklat diversifikasi Layanan perpustakaan guna mengptimalkan kegiatan di Perpustakaan sehingga nantinya perpustakaan sekolah kami menjadi perangkat pendidikan yang merupakan bagian integral dalam sistem kurikulum dan berfungsi sebagai :
1.Sebagai Pusat Kegiatan Belajar – Mengajar
2.Sebagai pusat penelitian sederhana
3.Sebagai pusat membaca ;
4.Sebagai tempat yang menyediakan yang up to date dan berorientasi kepada kurikulum berbasis kompetensi dan kebutuhan siswa;
5.Sebagai tempat sarana rekreasi
Kegiatan dan pengadaan koleksi perpustakaan didanai oleh UNICEF.Pesertanya adalah Seluruh Staf Dewan Guru SDN 2 ISIMU SELATAN sebanyak 13 orang dengan pemateri dari Perpustakaan Daerah Kab Gorontalo. saat ini perpustakaan kami telah memiliki koleksi buku 400 judul dan cd pembelajaran serta sd interaktif
Semoga Obsesi kami tercapai.

3 komentar:

  1. Bagus, selamat bu... luar biasa. Kalau bisa menambahkan, tolong dituliskan tentang DANA CDF (Capacity Development Fund) yang menjadi sumber dana pelaksanaan kegiatan tersebut. Program kita adalah Hasil Kerjasama Pemerintah Indonesia-UNICEF dan UNI EROPA.

    Salam,
    Zakir

    BalasHapus
  2. Saya sangat bangga apa yang telah buat oleh kepala SDN 4 Selatn atas terobosan-terobosannya untuk memajukan mutu pendididkan yang ada di kecamatan tibawa khususnya di 4 Selatn.Tapi bu, yang jadi pertanyaan saya kapan sekolah ibu akan pindah gedung,.sebab bagaimanan pun kiat ibu untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di 4 selatan,tanpa ditunjang oleh sarana-prasarna yang memadai sekolah itu akn tetap kelihatan biasa-biasa saja.selamat berjuang Bu.moga sekolah ibu segera dipindahkan dari lokasi yang lama yang rawan pesawat jatuh.By. Kaharudin.

    BalasHapus